Sabtu, 09 Juli 2016

Letak Keistimewaan Ajaran Sukhavati

Melakukan semua kebajikan, di dalam enam alam tumimbal lahir ada tiga alam baik; melakukan kejahatan maka di enam alam tumimbal lahir ada tiga alam rendah, baik kebajikan maupun kejahatan  tak lepas dari enam alam tumimbal lahir. Apa sebabnya? Ini karena anda masih memiliki khayalan, perbedaan dan kemelekatan, setiap niat pikiran adalah menciptakan enam alam tumimbal lahir, bagaimana anda bisa melampauinya?

Di sinilah letak keistimewaan Ajaran Sukhavati, yang mengajari anda untuk melepaskan khayalan, perbedaan dan kemelekatan, menfokuskan pikiran melafal Amituofo, selain Amituofo tidak ada lagi yang dipikirkan, sepatah Amituofo ini jangan sampai terlupakan, melafalnya berkesinambungan, sepatah demi sepatah saling sambung menyambung, jika sudah lelah maka beristirahat, usai beristirahat maka menyambung lagi melafal Amituofo, hanya ada satu niat pikiran ini dan takkan ada yang kedua lagi, maka anda pasti dapat terlahir ke Alam Sukhavati, bahkan dengan cepat anda dapat terlahir ke Alam Sukhavati, dengan demikian anda telah meraih keberhasilan. Menjadi Bodhisattva Avaivartika, Bodhisattva Avaivartika adalah calon Buddha, kelak setelah mencapai KeBuddhaan, dia merupakan Tathagata Dharmakaya, ini adalah yang paling tertinggi tiada taranya. Dimanakah tempat berdiamNya? Berdiam di Nitya-sthita.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Pebruari 2014  


修一切善,六道輪迴裡頭的三善道;做一切不善,那就是六道裡頭的三惡道,善惡出不了六道輪迴。什麼原因?就是你有妄想分別執著,念念都在製造六道輪迴,你怎麼能超越?淨宗方法妙就妙在此地,教你放下妄想分別執著,一心專念阿彌陀佛,除阿彌陀佛之外什麼也不想,什麼也不念,這句佛號念念不能忘記,淨念相繼,一句接著一句,念累了休息,休息好了接著再念,只有這一念沒有第二念,你決定生淨土,而且你又很快生淨土,生到淨土就得道了。作阿惟越致菩薩,阿惟越致菩薩就是法身如來的前身,他將來的成就就是法身如來,妙覺,無上菩提,他上面沒有了。住在哪裡?住在常寂光。

二零一二淨土大經科註  (第六二九集)  2014/2/21
Sumber :
Semilir Sukacita 

1 komentar: