Jumat, 08 Juli 2016

Kebahagiaan Dharma diperoleh darimana?

Orang bertanya padaku : Master Chin Kung, apa harapan anda kelak? Saya menjawab tidak ada; Apa rencana anda kelak? Saya juga menjawab tidak ada; Apakah anda memiliki gagasan? Saya juga menjawab tidak ada.

Harapan dan gagasanku ada pada sutra ini. (Sutra Usia Tanpa Batas – pen). Saya belajar Ajaran Buddha sudah 63 tahun, berceramah sudah 56 tahun, lihat saja saya selalu bersukacita setiap hari, tersenyum, berbahagia di dalam Dharma.

Kebahagiaan Dharma ini diperoleh darimana? Dari ajaran sutra. Apa yang diajarkan Buddha di dalam sutra harus kita amalkan, giat berusaha melakukannya; mengajarkan kita melepaskan kemelekatan, yang tidak boleh dilakukan, harus kita lepaskan bersih-bersih.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Januari 2014

人家問我:法師,你還有什麼欲望?我沒有;你還有什麼打算?沒有;還有什麼想法?沒有。我的欲望、想法都在這部經典上。我學佛六十三年,講經五十六年,你看我每天歡歡喜喜,笑咪咪的,法喜充滿。這個法喜從哪裡來的?從經典教訓當中得來的。佛在經中教我們做的,努力把它做到;教我們要放下,不可以做的,我們就把它放下得乾乾淨淨。

二零一二淨土大經科註(第五七五集)2014/1/9

Sumber:
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar