Jumat, 08 Juli 2016

Darimana datangnya Ketidakadilan?

Hari ini kita mengalami ketidakadilan, darimana datangnya ketidakadilan itu? Pada masa kelahiran lampau baik disengaja maupun tidak, kita telah membuat orang lain tersinggung, inilah sebabnya, hari ini terlahir dalam masa yang sama, di tempat yang sama pula, bertemu dengan jalinan jodoh yang buruk, buah akibatnya muncul dan juga diterima oleh diri sendiri.

Setelah melihatnya dengan jelas dan telah mengerti, maka takkan lagi menyalahkan orang lain, ketika kondisi buruk datang terimalah dengan ikhlas. Dalam keikhlasan meningkatkan kondisi batin, yang juga meningkatkan sila, samadhi dan prajna kita, agar lebih jelas dan mengerti.

Walaupun menderita tetapi tidak merasakan penderitaan itu, mengapa tidak merasakannya? Karena anda telah mengikhlaskannya, anda tidak  menyimpannya di dalam hati, yang disimpan di hati hanyalah Amituofo. Maka itu para bijaksana terdahulu sering mengatakan bahwa lafalan Amituofo dapat melenyapkan penderitaan, dapat mengeliminasi rintangan karma, ini adalah benar adanya.  

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Januari 2014
  

我們今天受了冤屈有怨氣,錯了。冤屈的因是什麼?在過去生中有意無意得罪別人,種下這個因,今天同生在一個時段、在一個地區,又遇到惡緣,果報顯現出來,依然是自作自受。真正看清楚、看明白,自自然然不怨天、不尤人,逆來順受。在順受裡頭提升自己的境界,也就是提升自己戒定慧三學,更清楚、更明白了。雖然受的苦痛,沒有感覺到苦痛,為什麼沒有感覺?你把它放下了,你沒有把它放在心上,放在心上只有佛號。所以古德常說,佛號能消痛燒,能消業,真的不是假的。

二零一二淨土大經科註  (第五七二集)  2014/1/7 

Sumber : Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar