Sabtu, 09 Juli 2016

Topiknya Hanya Satu Yakni “Sutra Usia Tanpa Batas”

Ada sebagian teman yang datang menasehati diriku, agar menghadiri beberapa pertemuan skala internasional. Saya amat berterimakasih dan semuanya telah saya tolak, saya sudah berusia 88 tahun, maksud hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampai, saya takkan mengikuti aktivitas sedemikian lagi.

Sesungguhnya ucapan ini sudah sejak lama saya lontarkan, saya hanya ingin berceramah. Dan topiknya hanya satu yakni “Sutra Usia Tanpa Batas”, saya takkan menceramahkan sutra lainnya lagi. Mengapa demikian? Karena ini selaras dengan pintu Dharma yang saya pelajari.

Saya hanya memiliki satu arah yakni Alam Sukhavati; hanya satu niat yakni mengikuti Buddha Amitabha, yang lainnya semuanya dilepaskan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Pebruari 2014



有一些朋友來勸我,今年國際上有一些會議勸我參加。我統統謝絕,八十八歲了,心有餘而力不足,我是這樣子謝謝他,我不再參與了。這個話我很久就說過,我只是講經教學,就這一樁事情。講經就是這一部《無量壽經》,我不講別的經。為什麼?跟我學的法門相應。我只有一個方向,極樂世界;只有一個願望,親近阿彌陀佛,其他的統統放下了。

二零一二淨土大經科註  (第六二三集)  2014/2/17

Sumber  :
Semilir Sukacita 

1 komentar: