Sampai di Alam Sukhavati, tubuh dan rupa kita akan serupa dengan Buddha Amitabha. Rupa Buddha Amitabha sungguh menakjubkan tiada taranya, rupa yang akan kita peroleh setelah terlahir ke Alam Sukhavati ini, merupakan rupa yang tiada duanya di sepuluh penjuru alam. Mengapa demikian? Setelah membaca bagian akhir dari 48 tekad agung, barulah kita memahami hal ini.
Darimana asalnya Alam Sukhavati? Ini bukan hasil kreasi Buddha Amitabha, juga bukan ada pihak lain yang membantu Buddha Amitabha untuk mendesainnya, tetapi adalah Buddha Lokesvararaja mengajari Bhiksu Dharmakara untuk mengamati alam para Buddha di sepuluh penjuru, lalu menyeleksinya, yang buruk diabaikan dan hanya mengambil yang baik saja, barulah kemudian mewujudkan Alam Sukhavati.
Maka itu Alam Sukhavati boleh dikatakan sebagai, baik kewibawaan Buddha Amitabha dan para Bodhisattva penduduk Alam Sukhavati, maupun kewibawaan lingkungan negeri tersebut, ia merupakan esensi dari apa yang terbaik dari seluruh alam para Buddha, maka itu seluruh alam para Buddha lainnya tidak dapat sebanding dengannya, beginilah asal usulnya.
Pilihan kita untuk terlahir ke Alam Sukhavati pasti tidak salah, karena segala apa yang terbaik dari seluruh alam para Buddha ada di Alam Sukhavati, ke mana lagi anda hendak menuju? Tentunya ini merupakan pilihan insan pintar.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 10 Desember 2014
我們往生到極樂世界,身相跟阿彌陀佛完全相同。阿彌陀佛的身端嚴微妙到極處,我們往生到極樂世界所得的身相,可以說在遍法界虛空界一切眾生身相裡面沒有他這樣莊嚴微妙的。為什麼?到後面四十八願我們就明白了。極樂世界從哪來的?不是佛想像出來的,也不是有人幫助阿彌陀佛策劃出來的,而是世間自在王佛教導法藏比丘到十方諸佛剎土裡面去考察、去參觀、去選擇,凡是不善的都不要,凡是好的統統採納,回來建造西方極樂世界。所以極樂世界可以說是,無論是正報、依報,它是集一切諸佛剎土裡面真善美慧的精華,所以一切佛土不能跟它比,它是這麼來的。我們往生到極樂世界就決定沒錯,所有一切諸佛土的精華都集中在極樂世界,你要到哪裡去?當然這是一個聰明人首選的。
文摘恭录 — 二零一四淨土大經科註 (第一四五集) 2014/12/10
Sumber :
Semilir Sukacita
Tidak ada komentar:
Posting Komentar