Selasa, 12 Juli 2016

Arnold J. Toynbee : Manusia Telah Melangkah Hingga Ke Arah Kemusnahan

Maka itu Arnold J. Toynbee pada usia lanjutnya, mencemaskan hal ini, manusia telah melangkah hingga ke arah kemusnahan, sementara diri sendiri masih belum menyadarinya, tidak memiliki mawas diri. Dengan suara keras dia berusaha berteriak, dia meninggalkan banyak hasil karya tulisan, saya dapat memahami isinya. Apakah orang luar negeri ada membaca buku karyanya? Saya percaya ada, sangat sedikit, penyebarannya tidak luas. Bahkan seperti yang beliau kemukakan bahwa manusia sudah mati rasa, tak berdaya lagi, semua orang juga bertindak demikian, bagaimana mungkin saya tidak mengikuti orang lain?

Ajaran Buddha sungguh istimewa, meskipun semua orang bersaing dan saling memperebutkan, mereka sedang melangkah menuju jalan kemusnahan, namun bagi praktisi Ajaran Buddha, Buddha membuka sebuah jalan hidup, seperti Master Hai Xian, sepatah Amituofo dilafal berkesinambungan, bertekad lahir ke Alam Sukhavati, beliau memperlihatkan contoh nyata pada kita. Dalam hal ini yang paling penting adalah memperlihatkan contoh nyata, saya tidak menjelaskan secara terperinci, namun saya hanya menyebutkan tiga butir, namun yang paling penting adalah memberitahukan kepada kita semuanya, yang pertama adalah Alam Sukhavati benar-benar ada; yang kedua adalah Buddha Amitabha adalah benar-benar ada; yang ketiga adalah asalkan dapat membangkitkan keyakinan, tiada keraguan, benar-benar bertekad lahir ke Alam Sukhavati, melafal Amituofo dengan setulusnya, melepaskan segala kemelekatan, mengapa demikian? Karena semuanya adalah khayalan semu.

Maka itu beliau menasehati kita agar baik-baik melafal Amituofo, melafal Amituofo mencapai KeBuddhaan barulah hal yang sejati, yang lain semuanya adalah palsu. 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Juli 2014


所以湯恩比的晚年,為這個事情焦慮擔心,人類走向全體滅亡的道路,自己不知道,沒有警覺。他大聲疾呼,留下來這麼多的著作,我看得懂。外國人看不看他的書?我相信有,很少,流通不廣。甚至於他提出來的,人家也曉得,人怎麼樣?麻木了,無可奈何,大家都這樣的,那我不跟怎麼辦?佛陀教育高明,大家都爭,大家都走這條滅亡之道,學佛的人,佛陀給我們開闢一條生路,像海賢老和尚,一句佛號念到底,求生淨土,他給我們表法。這個裡頭最重要的表法,我沒有講得清楚,我說了三條,但是最重要的是告訴我們,西方極樂世界真有;第二個告訴我們,阿彌陀佛真有;第三個告訴我們,只要真正相信,沒有懷疑。真正發願求生極樂世界,老老實實念這一句阿彌陀佛,萬緣放下,為什麼?統統是假的。所以他老人家常說,勸人好好念佛,念佛成佛是真的,其他啥都是假的。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第八十一集)  2014/7/25

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar